Rabu, 11 April 2012

Trik Punya Rambut Panjang

Sudah lama pengen punya rambut panjang yang sehat dan selalu terlihat indah? Bisa kok! Ikuti aja tips dibawah ini :D

  • Hindari mensisir rambut dalam keadaan basah! Karena rambut yang basah mudah terlepas apabila tertarik sedikit saja. Biasakan juga menyisir rambut menggunakan sisir bergerigi jarang dengan cara menyisirnya dari atas kebawah. Mulai dari ujung rambut hingga ke akar rambut. Cara ini akan menghindari ujung rambut dari bercabang hingga patah. Selain memperlancar peredaran darah dikepala, sisir bergerigi jarang juga memperkecil kemungkinan rambut tertarik pada saat menyisir.
  • Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer. Jika terpaksa, gunakan dengan suhu yang rendah dan pegang pengering dengan jarak sekitar 10-15 cm dari rambut. jangan lupa juga untuk menggerak gerakan pengering selama pengeringan berlangsung agar panasnya tidak terfokus pada satu area rambut saja. Karena panas yang berlebihann pada satu area rambut dapat mengurangi kelembapan alami rambut sehingga dapat merusak rambut secara permanent.
  • Sering seringlah menggerai rambut. Terutama pada saat tidur agar rambutmu dapat "bernafas". Kamu juga perlu mengurangi kebiasaan mengikat dan menjepit rambut terlalu kencang dan sering, karena dapat mmembuat rambut mudah patah, rontok atau berbekas kunciran. 
  • Rajin rajin mengubah garis belahan dan gaya rambutmu. Dengan menubah belahan rambut berarti menghindari kulit kepala yang sama terkena sinar matahari dalam waktu yang panjang. Walau pun ini sepele tetapi dapat mencegah masalah kerontokan rambut sejak dini.
  • Jangan biarkan rambut terlalu lama dalam keadaan kotor! Jadi gak ada deh kata buat males keramas! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar