Senin, 04 Juni 2012

Kencan Anti Bau!

RAMBUT
1. Rambut adalah bagian tubuh yang paling lama menahan wangi. Jadi, keramaslah minimal sehari sebelum kencan. Selain rambut jadi lebih tertata, kibasan rambut kita bisa menyebarkan aroma yang sedap.
2. Hindari pemakaian penutup kepala seperti jilbab atau topi, sebelum rambut benar benar kering. Tujuannya agar rambut tuidak cepat bau dan lepek. selain itu juga mencegah timbulnya jerawat di kepala.
3. Kalau ternyata kita gak punya cukup waktu untuk keramas, jangan panik! Hair mist atau hair parfume bisa menolong kita. Semprotkan saja salah satu pewangi tersebut ke rambut kita. Voilaa.. Selamat tinggal rambut bau!

Mulut
  • Hindari mengonsumsi makanan yang bisa mengundang bau mulut. Seperti acar, bawang, pete atau jengkol.

  • Kalau kita punya penyakit maag, sebaiknya hindari dulu makanan pedas atau asam yang bisa merangsang asam lambung. karena masalah di lambung juga dapat memicu mulut untuk mengeluarkan bau tak sedap.
  • Perhatikan sela sela gigi. Apakah ada sisa makanan yang masih betah di gigi itu bukan hanya bikin bakteri berkembang, tapi juga bau mulut. Oleh karena itu sikat kiki adalah syarat yang wajib! Jangan lupa gunakan obat kumur untuk mempertahankan kesegaran mulut.



Badan 
1. Wajib pakai deodorant!
2. Tambah kesegaran tubuh dengan memakai lotion yang wangi
3. Pakai bedak di daerah dada dan punggung untuk mencegah timbulnya keringat. Karena keringan yang bercampur bakteri itulah yang memicu datangnya bau
4. Semprotkan parfum di titik titik panas tubuh. Seperti pergelangan tangan,  leher, dan lipatan siku. Panas tubuh tersebut bisa membuat aroma parfum lebih cepat mengudara






Kaki 
1. Kaki yang bau itu semuanya di sebabkan oleh keringat. Makanya hindari penggunaan sepatu yang tertutup. Gunakanlah sepatu sendal atau peep toes shoes yang memberi ruang untuk akki kita bernafas.
2. No peep toes shoes? Gunakan kaos kaki atau stoking untuk meyerap keringat
3. Jika semua hal itu tidak membantu, dan kaki kita sudah terlanjur bau, maka hindari membuka sepatu di dekat dia. Percayalah bahwa bau tak sedap itu bisa mengudara dengan cepat dan menusuk.



Wangi Juga Bisa Bikin Ilfil!
    Bukan hanya bau tak sedap yang bisa membuat kencan kita buyar. Wangi yang berlebihan juga bisa bikin kepala pusing. Maka dari itu beberapa rambu yang harus diperhatikan.

  • Pilih parfum yang sesuai dengan kepribadian kita. Bagi kita yang ceria, pilihlah wangi yang berasal dari aroma buah buahan. Kalau kita feminin dan girly, aroma yang cocok untuk di pakai. Kalau kita ingin terkesan simple dan sedikit tomboy, pilihlah wangi yang segar yang berasal dari buah lemon atau timun.
  • Pakailah aroma yang senada, agar wangi tubuh kita tidak saling tabrak.
  • Lihar botol parfum yang kita pakai. Kalau disitu tertera tulisan "Eau De Parfum", itu menandakan kalau parfum yang kita gunakan punya daya tahan lama. Jadi semprotkan sekali saja untuk 6 jam. Jika yang tertera adalah "Eau De Toilette", maka parfum tersebut bisa bertahan selama sekitar 3 jam. Namun kalau yang tertera adalah "Eau De Cologne", ini menandakan kalau parfum tersebut sangat ringan. Makanya baunya gampang hilang dalam jangka waktu 1 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar