Kamis, 07 Juni 2012

Ide Kencan dari Film

Inspirasi 1: The Last Song


Ceritanya: Ronnie (Miley Cyrus) yang sedang berlibur di rumah ayahnya bertemu dengan Will (Liam Hemsworth). Hubungan mereka yang awlanya buruk, lama kelamaan malah menjadi akrab. Keduanya sering menghabiskan waktu di pantai depan rumah ayah Ronnie. Dari mulai menunggu telur penyu menetas sampai bermain pasir.
Contek Idenya: Piknik di pantai yang berpasir putih pasti romantis banget. Bila kita bawa bekal makanan buku bacaan dan radio tape portable seperti yang di lakukan Ronnie dan Will.
Yang Harus Dilakukan: Bawa makanan yang mudah dibuat dan gamoang dibawa, seperti sosis dan nugget goreng, roti isi atau mi instan yang siap seduh. Bawa juga dua kursi lipat atau tikar. Siapkan juga handphone atau mp3 player yang suaranya bisa dikeraskan untuk menemani piknik.
Kelebihan: Karna pikniknya hanya berdua, jadi kita dan pacar bisa mendapatkan waktu yang sangat romantis berdua saja. Gunakan waktu tersebut untuk mengobrol dari hati kehati.
Kekurangan: Biasanya lokasi pantai jauh dari rumah, jadi agak sulit untuk mendapatkan izin pergi kepantai dari orang tua. Biar diizinkan keluar, yakinkan orang tua kalau kita bertanggung jawab dengan apa yang kita lakukan.

Inspirasi 2: Karate Kid


Ceritanya: Dre (Jaden Smith) melihat Mei Ying (Wenwen Han) yang sedang latihan biola. Merasak kasihan melihat Mei Ying berlatih terus, akhirnya Dre mengajak Mei Ying untuk bermain di sebuah game center. Mereka mengadu kebolehan bermain DDR (Dance Dance Revolution).
Contek Idenya: Kencan sama pacar digame center itu asik loh. Biar tambah seru adakan pertandingan sama pacar. Siapa yang paling sering menang dalam berbagai permainan, dia akan mendapatkan hadiah. Contohnya seperti traktiran makan siang, atau sebagainya.
Yang Harus Dilakukan: Cari game center terdekat atau terlengkap dan sediakan uang yang cukup untuk membeli koin atau kartu yang disediakan disana.
Kelebihan: Lokasi game center gampang ditemukan, hampir selalu ada disetiap mall. Cari yang punya banyak permainan sehingga kita bisa puas bertanding dengan pacar.
Kekurangan: Bermain di game center harus rela buat saingan sama banyak orang, terutama anak anak kecil yang memadati game center pada sore hari atau weekend. Pilih waktu yang kira kira sepi pengunjung, biar kencan berjalan lancar.

Inspirasi 3: High School Musical


Ceritanya: Troy (Zac Efron) datang kerumah Gabriella (Vanessa Hudges) sa,bil membawa pizza beberapa kotak. Mereka kemudian mengobrol di teras rumah sambil makan pizza.
Contek Idenya:  Pacaran gak harus selalu keluar rumah, menghabiskan waktu mengobrol diteras rumah juga bisa dilakukan.
Yang Harus Dilakukan:  Jangan berharap pacar kita akan sebaik Troy yang datang membawa pizza tanpa di minta. Lebih baik sebelum kencan kita janjian saja, siapa yang akan menyiapkan makanan. Atau kalau tidak ingin repot lakukan saja delivery yang ditawarkan barbagai macam tempat makan.
Kelebihan: Kita nggak perlu minta izin keluar rumah sama orangtua
Kekurangan: Bersiap siaplah diintip atau diganggu sama anggota keluarga kita saat kencan sedang berlangsung diteras rumah :D


Inspirasi 4: Coffe Prince


Ceritanya: Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) dan Choi Han Kyul (Goong Yoo) sering banget menghabiskan malam dengan makan malam berdua, Nggak hanya makan, tapi keduanya juga suka masak makanan yang simple banget, misalnya mie instan yang dicampur dengan bumbu dan aneka macam sayuran dalam panci shabu-shabu.
Conek Idenya: Dari pada makan di restoran terus saat kencan, coba deh sesekali masak berdua dengan pacar. Cari menu yang simple saja, tapi seru untuk dimasak berdua.
Yang Harus dilakukan: Siapkan panci, kompor, sumpit, sendok dan bahan masakan berupa mie instan beserta bumbu bumbu pelengkapnya.
Kelebihan: Kita bisa memamerkan kebolehan berkreasi dengan masakan. Bahan masakannya sih hanya mie instan. Tapi kreasikan dengan sayuran, irisan daging, tambahan bumbu seperti merica cabe merah kering serta taburan bawang goreng. Saat makan, tiru yang dilakukan Go Eun Chan dan Choi Han Kyul, yaitu memakan mi langsung dari panci saat masih panas.
Kekurangan: Karena kencannya sambiil  masak, bisa jadi kita nggak terlihat cantik terus sepanjang kencan. Soalnya, besar kemungkinan kita akan berkeringat dan agak bau karena harus memotong motong bahan masakan dan terkena asap kompor.

Inspirasi 5: Hello Stranger


Ceritanya: Saat berjalan jalan ke Korea Selatan sendirian, seorang cewek (Neungtida Sophon) bertemu dengan seorang cowok (Chantavit Dhanasevi). Keduanya berasal dari Thailand. Karena si cowok tertinggal dari turnya, maka dia mengikuti si cewek ini jalan jalan keliling korea. Saat jalan jalan itu banyak kejadian seru yang mereka alami berdua, termasuk jalan jalan memakai baju couple.
Contek Idenya: Pake baju couple sama pacar juga seru loh! Kalau malu dengan penampilan kembar dari atas ke bawah seperti yang di lakukan di Hello Stranger, coba pakai salah satu item kembar saja. Misalnya dengan memakai kaos degan warna yang sama, kompai memakai jaket jeans atau kembaran memakai topi.
Yang Harus Dilakukan: Cari barang yang bisa kita pakai kembaran sama pacar di lemari, pastikan dia punya barang yang sama. Kalau nggak ada, kita juga bisa sekalian kencan sambil belanja barang ini di distro, department store atau factory outlet.
Kelebihan: Karena pakai baju kembaran, semua orang pasti tau status pacaran kita. Kalau baru aja jadian, bisa nih pakai cara ini untuk mengumumkan ke temen temen.
Kekurangan: Siap siap jadi pusat perhatian banyak orang. Bahkan mungkin saja ada yang mengejek. Kalau gak siap dengan resikonya, lebih baik lupakan ide untuk kembarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar