Jumat, 08 Juni 2012

Etika Kencan Pertama

Do's: 
  1. Tampil rapi, sopan dan nyaman. Nggak disarankan untuk memakai rok atau celana yang terlalu pendek. Lebih baik pakai dress atau celana panjang dengan paduan blus cantik. Nggak disarankan juga tampil menor dengan full make up, kalau pun mau pakai make up, pakai yang tipis saja.
  2. Jadilah diri sendiri. Jangan sampai gara gara pengen memberi kesan yang baik dikencan pertama, kita jadi berbohong dan berprilaku seperti orang lain.
  3. Datang tepat waktu! Hal itu akan bikin dia merasa dihargai.
  4. Biacarakan dulu sama teman kecan kita, apa yang akan dilakukan saat kencan pertama. Sebaiknya  pilih kegiatan yang aman, seperti makan berdua yang dilanjutkan dengan nonton. Saat memilih film, cari lah yang memang kita berdua sukai.
  5. Kalau mau makan kemudia nonton, tawarkan diri untuk membayar salah satunya dengan sopan dan baik baik sama dia. Misalnya dia yaang bayar makan dan kita yang bayar tiket bioskop
  6. Cari obrolan yang seru untuk diobrolin. Tentang temen yang sama sama kita kenal, film yang akan kita lihat atay tentang makanan favorite masing masing.
  7. Pesan makanan yang gampang dimakan. Kalau nggak bisa makan steak dengan pisau dan garpu, lebih baik jangan memedan menu ini. Bisa bisa steaknya "lompat" dari piring
  8. Ucapkan terimakasih, tolong dan maaf pada tempatnya. Biar dia tau kalau kita cewek yang manis dan juga sopan
Dont's: 
  1. Jangan terlalu pemalu dan pendiam. Sesekali lemparkan lelucon lucu disela sela obrolan. Kalau lelucon kita di anggap garing, tantang dia untuk bikin lelucon yang lebih lucu.
  2. Nggak boleh terlalu banyak membicarakan diri sendiri. Selain biar obrolan imbang, pada kencan pertama kita harus sedikit misterius dan jangan terlalu banyak mengumbar info, biar dianya makin penasaran
  3. Jangan asik sendiri dengan handphone atau blackberry. Terima telepon atau balasan SMS yang benar benar penting saja! Ucapkan permisi dulu sama dia sebelum kita mengangkat telepon.
  4. Jangan membicarakan mantan pacar atau cowok yang sebenarnya lagi kita sukai. hal itu akan bikin dia merasa gak PeDe dan merasa nggak disukai sama kita.
  5. Meskipun kita termasuk orang yang sangat pemalu, jangan pernah meminta teman untuk mengantar kita ke kencan pertama. Bisa bisa si dia akan merasa sebal sama kita karena telah merusak kencan pertama ini.
  6. Jangan bicara sambil mengunyah. Nggak mau kan makanan yang sedang kita kunyah berhamburan keluar?
  7. Jangan menilai dia terlalu cepat pada saat kencan pertama. Misalnya karena dia jarang ngobrol maka kita menyimpulkan kalau dia itu cowok yang pendiem. Mungkin saja kan, kalau sebenarnya dia itu sedang gugup?
  8. Selesai kencan jangan bertanya taya tentang "jadwal" kencan berikutnya. Kalau kencan hari itu menyenangkan, pasti dia akan menghubungi dan mengajak kita pergi lagi.
Faktanya: " Justin Bieber pernah menumpahkan spaghetti yang sedang dia makan ke dress pasangan kencannya. Gara gara si bieber terlalu gugup pada saat kencan sama pasangannya itu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar