Kamis, 07 Juni 2012

Sukses Nge-DATE Di Kafe

Tau Artinya Dulu Dong..
Istilah kafe atau cafe, ternyata punya banyak pengertian di dunia. Nah, kalau di Indonesia, pengertian cafe sering ketuker sama coffee shop. Supaya nggakk keliru, berikut ini penjelasan singkatnya.

Kafe: Restoran yang tak terlalu formal, yang menjual makanan dan minuman (biasanya sesuai dengan tema si kafe itu). Disini, biasanya kita memesan dan membayar langsung dimeja tempat kita duduk.

Coffee Shop: Kedai yang fokusnya menjual kopi. Tempat ini juga menyediakan makanan kecil yang memang dibuat untuk menemani si kopi tadi. Biasanya di coffee shop kita membayar di kasir langsung setelah memesan.


Sesuai sama Rencana
Bikin kesepakatan sama pacar atau gebetan, apa tujuan kencan kita kali ini. Nontonn pertandingan olahraga, nonton live musik, sambill main board game, atau makan malam romantis? Setelah itu baru kita bikin daftar kafe  yang menyediakan suasana sesuai dengan rencana kita. Karena, setiap kafe punya spesialisnya masing masing. Kan gak lucu kalau kita niatnya makan malam romantis, tapi datengnya ke kafe dengan suasana olahraga. Memilih jenis kafe berdasarkan jenisnya juga membantu kita agar dapat menyesuaikan kostumnya :D


Cek Jadwal Acara
Kalau sudah tau mau pergi ke kafe jenis apa, mulai deh browsing atau telfon langsung untuk tau acara reguler yang di adakan kafe tersebut. Takutnya, di jadwal kita ngedate, kafe tersebut tarnyata punya acara yang gak nyambung sama rencana kita, Biasa bisa malah jadi bete.


Mini Cafe Dictionary
Karena berasal dari bahasa asing, menu kafe tentunya berdasarkan resep makanan asing juga. biar kita memesan makanan dan minuman yang pas, kenali dulu yuk bebeerapa menu yang biasanya tersedia di kafe.

Caffe Latte: Kopi susu (kalau di terjemahkan kebahasa indonesia) ini berisi satu shot kopi espresso yang dicampur dengan susu sebanyak 4kali ukuran espresso tadi, dengan sedikit bubuhan foam diatasnya.
Cappuccino: Minuman yang terdiri dari 1/3 espresso, 1/3 susu hangat dam 1/3 foam. Ada juga versi yang terdiri dari 1/3 espresso dan 2/3 microfoam (susu rebus)
Blended Coffe: Minuman yang berisi kopi dan beberapa campuran lainnya seperti caramel, mocca atau chocolate.
Chai Tea: Teh hitam yang biasanya diminum dengan rempah rempah, susu dan gula
Darjeeling Tea: Teh hitam yang  biasanya diminum dengan jeruk nipis atau dengan susu oleh warga irlandia.
Quiche: Sejenis pie panggang asal perancis, yang diisi campuran telur, susu dan aneka topping,
Scone: Semacam roti asal Skotlandia yang menggunakan tepung, gula dan gandum sebagai bahan bakunya.
Biscotti: Cake berbentuk batangan yang garing dan kering, karena di panggang dua kali dalam proses pembuatannya.
Tips:  "Kalau buat dinner romantis, pilih kafe yang bukan tempat nongkrong, makanannya simple dan gak ada live band. Biar ngobrol nggak terganggu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar